MOTIVASI PEMBELAJARAN Perspektif Guru Dan Siswa
Judul Buku | : | MOTIVASI PEMBELAJARAN Perspektif Guru Dan Siswa | |
Pengarang | : | Kompri, M.Pd.I | |
Penerbit | : | PT Remaja Rosdakarya | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2015 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 326 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 | |
Berat | : | 500 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 74,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 59,200 | |
Stock | : | 1 |
MOTIVASI PEMBELAJARAN Perspektif Guru Dan Siswa
Pengarang : Kompri, M.Pd.I.
Penerbit : PT. Remaja Rosdakarya
Pengarang : Kompri, M.Pd.I.
Penerbit : PT. Remaja Rosdakarya
DAFTAR ISI
BAB I KONSEP MOTIVASI-1
A. Definisi Motivasi—1
B. Fungsi, Indikator, dan Kendala Motivasi-4
C. Jenis-Jenis Motivasi-6
D. landasan Motivasi-6
E. Pola Motivasi-7
F. Teori Motivasi-8
G. Area Motivasi Manusia clan Variabelnya-22
H. Pengendalian Motivasi
A. Definisi Motivasi—1
B. Fungsi, Indikator, dan Kendala Motivasi-4
C. Jenis-Jenis Motivasi-6
D. landasan Motivasi-6
E. Pola Motivasi-7
F. Teori Motivasi-8
G. Area Motivasi Manusia clan Variabelnya-22
H. Pengendalian Motivasi
BAB II MOTIVASI KERJA GURU-29
A. Hakikat Guru-29
B. Profesi Guru-31
C. Tugas clan Peran Guru-36
D. Keduclukan Guru dalam Proses Pembelajaran —49
E. Hakikat Motivasi Kerja Guru-6o
F. Kebutuhan Guru terhadap Motivasi Kerja-63
G. Penerapan Teori clan Pengukuran Motivasi Kerja Guru-66
H. Pendekatan Kepemimpinan terhadap Motivasi Kerja Guru
I. Model Penguatan Motivasi Kerja Guru-73
J. Faktor-Faktor Motivasi Kerja Guru-74
A. Hakikat Guru-29
B. Profesi Guru-31
C. Tugas clan Peran Guru-36
D. Keduclukan Guru dalam Proses Pembelajaran —49
E. Hakikat Motivasi Kerja Guru-6o
F. Kebutuhan Guru terhadap Motivasi Kerja-63
G. Penerapan Teori clan Pengukuran Motivasi Kerja Guru-66
H. Pendekatan Kepemimpinan terhadap Motivasi Kerja Guru
I. Model Penguatan Motivasi Kerja Guru-73
J. Faktor-Faktor Motivasi Kerja Guru-74
BAB III PROBLEMA MOTIVASI KERJA GURU-79
A. Problema Guru di Indonesia-84
B. Problema Kesejahteraan Guru
C. Penguatan Motivasi Kerja Dalam Mengatasi Problema Guru-103
A. Problema Guru di Indonesia-84
B. Problema Kesejahteraan Guru
C. Penguatan Motivasi Kerja Dalam Mengatasi Problema Guru-103
BAB IV PEMBINAAN BUDAYA KERJA GURU-111
A. Hakikat Budaya Kerja Guru-113
B. Aspek Budaya Kerja Guru-122
C. Disiplin Kerja Guru-128
D. Kepemimpinan bagi Budaya Kerja Guru-134
E. Pengelolaan Kinerja Guru-144
A. Hakikat Budaya Kerja Guru-113
B. Aspek Budaya Kerja Guru-122
C. Disiplin Kerja Guru-128
D. Kepemimpinan bagi Budaya Kerja Guru-134
E. Pengelolaan Kinerja Guru-144
BAB V MOTIVASI DAN HARAPAN GURU-151
A. Pendahuluan-151
B. Teori Harapan-153
C. Motivasi clan Harapan Guru-155
D. Harapan Terhadap Karier Guru-166
A. Pendahuluan-151
B. Teori Harapan-153
C. Motivasi clan Harapan Guru-155
D. Harapan Terhadap Karier Guru-166
BAB VI KEPALA SEKOLAH SEBAGAI MOTIVATOR GURU
A. Pengertian Kepala Sekolah
B. Kualifikasi Kepala Sekolah-172
C. Kompetensi Kepala Sekolah-174
D. Kualitas Kerja Kepala Sekolah-185
E. Peran Kepala Sekolah-189
F. Peran Kepala Sekolah Sebagai Motivator bagi Guru
G. Penataan Lingkungan Kerja Guru
A. Pengertian Kepala Sekolah
B. Kualifikasi Kepala Sekolah-172
C. Kompetensi Kepala Sekolah-174
D. Kualitas Kerja Kepala Sekolah-185
E. Peran Kepala Sekolah-189
F. Peran Kepala Sekolah Sebagai Motivator bagi Guru
G. Penataan Lingkungan Kerja Guru
BAB VII MOTIVASI BELAJAR SISWA-217
A. Hakikat Belajar Siswa-217
B. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Belajar Siswa-226
C. Motivasi Belajar Siswa-229
D. Kedudukan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran-233
E. Fungsi dan Peran Motivasi dalam Belajar Siswa-236
F. Pemenuhan Kebutuhan Siswa di Sekolah-237
A. Hakikat Belajar Siswa-217
B. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Belajar Siswa-226
C. Motivasi Belajar Siswa-229
D. Kedudukan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran-233
E. Fungsi dan Peran Motivasi dalam Belajar Siswa-236
F. Pemenuhan Kebutuhan Siswa di Sekolah-237
BAB VIII GURU SEBAGAI MOTIVATOR SISWA-241
A. Peran Guru sebagai Motivator Siswa dalam Belajar-241
B. Teknik-Teknik Memotivasi Siswa dalam Belajar-243
C. Guru Memperhatikan Kebutuhan Belajar Siswa-257
D. Guru Menumbuhkan Kreativitas Belajar Siswa-26o
E. Guru Meningkatkan Minat Belajar Siswa-268
F. Guru Melaksanakan Pembelajaran Aktif-277
G. Guru Menggagas Pembelajaran Partisipatif-281
A. Peran Guru sebagai Motivator Siswa dalam Belajar-241
B. Teknik-Teknik Memotivasi Siswa dalam Belajar-243
C. Guru Memperhatikan Kebutuhan Belajar Siswa-257
D. Guru Menumbuhkan Kreativitas Belajar Siswa-26o
E. Guru Meningkatkan Minat Belajar Siswa-268
F. Guru Melaksanakan Pembelajaran Aktif-277
G. Guru Menggagas Pembelajaran Partisipatif-281
BAB IX REWARD DAN PUNISHMENT BALI SISWA DALAM BELAJAR-289
A. Pengertian Reward dan Punishment-289
B. Dasar-Dasar Pemberian Reward dan Punishment-292
C. Prinsip-Prinsip Pemberian Reward dan Punishment-300
D. Bentuk-Bentuk Reward and Punishment
E. Contoh Konkret Reward dan Punishment-311
F. Etika Pemberian Punishment-312
A. Pengertian Reward dan Punishment-289
B. Dasar-Dasar Pemberian Reward dan Punishment-292
C. Prinsip-Prinsip Pemberian Reward dan Punishment-300
D. Bentuk-Bentuk Reward and Punishment
E. Contoh Konkret Reward dan Punishment-311
F. Etika Pemberian Punishment-312
DAFTAR PUSTAKA-315
TENTANG PENULIS-325
HUB.081548335325
PIN.25E34351
0 komentar:
Posting Komentar