
INOVASI PENDIDIKAN
Pendekatan Praktik Teknologi Multimedia dan Pembelajaran Online
Pengarang : Dr. Deni Darmawan, S.Pd., M.Si
Penerbit : Rosda
Cetakan ke-3 Juni 2014
ISBN : 978-979-692-087-7
Harga : Rp 68.000 discon 20%
Bayar : Rp 54.400
Stock : 1
Buku ini memuat :
Bab 1. INOVASI PENDIDIKAN DALAM KONTEKS KAWASAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN
A. Kawasan Desain
B. Kawasan Pengembangan
C. Kawasan Pemanfaatan
D. Kawasan Pengelolaan
E. Kawasan Penilaian
Bab 2. PEMBELAJARAN MODERN
A. Lahirnya Konsep Pembelajaran Modern
B. Broad Base Cara Kerja Teknologi Informasi
C. Teknologi Informasi Sebagai Jembatan Menuju Realitas Pembelajaran
D. Informasi sebagai Sumber Pembelajaran
E. Proses Pembelajaran dan Sumber Belajar
F. Variasi Informasi Sumber Belajar.
G. Esensi Informasi Elektronik
Bab 3. MULTIMEDIA PEMBELAJARAN
A. Latara Belakang Hasil Riset
B. Hakikat Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif
C. Prosedur Teknis Pengembangan Pembelajaran Multimedia
Bab 4. DESAIN PRODUKSI PEMBELAJARAN MULTIMEDIA
A. Dasar-Dasar Flow Chart
B. Flow Charting Symbols
C. Model-Model Flow Chart dalam Multimedia Interaktive
D. Penulisan Storyboard
E. Proses Produksi Pembelajaran Multimedia
F. Pengembangan Pembelajaran Multimedia dengan Internet
G. Penerapan Teknologi Komunikasi secara Luas dalam Pembelajaran Multimedia
H. E-Learning (Thomson 2000)
I. Pembelajaran Multimedia sebagai Tutorial Elektronik
Bab 5. DESAIN PRODUKSI MOBILE LEARNING
A. Sebuah Telaah Kondisi Sekarang
B. Persyaratan Membangun Program Mobile Learning
C. Persiapan File untuk membuat Bahan Ajar Mobile Learning
D. Instalasi Program Aplikasi Learning Mobile Author
E. Mengenal Fitur-Fitur Hot Lava Mobile
F. Instalasi Program Aplikasi Photo Scap
Bab 6. PRODUKSI PEMBELAJARAN MULTIMEDIA MOBILE
A. Memulai Membuat Program Multimedia Mobile Learning
B. Transformasi File Photoscape ke Mobile Learning Author
Bab 7. PEMBELAJARAN MULTIMEDIA BERBASIS ARTICULATE
A. Sekilas tentang Articulate
B. Mengenal Fitur-Fitur Program Articulate
Bab 8. MEMULAI MEMPRODUKSI MODEL INTERAKSI
A. Mengenal Fasilitas Model Interaksi dalam Articulate
B. Tahapan Produksi Pembelajaran Model Interaktife Articulate
Bab 9. MEMBUAT SOAL DENGAN ARTICULATE QUIZEMAKER
A. Syarat Mengonstruksikan Soal
B. Memulai Membuat Soal dengan Menggunakan Quizmaker
C. Menambah Aksesori atau Pelengkap Soal
Bab 10. MEMPUBLISH PRODUK MULTIMEDIA ARTICULATE
A. Publishing Produk Articulate Engage
B. Publishing Produk Articulate Quizmaker
Bab 11. BAGAIMANA MERANCANG ANIMASI UNTUK PEMBELAJARAN MULTIMEDIA
A. Pengenalan Macromedia Flash
B. Pengenalan Komponen-Komponen Flash
C. Menggambar Objek pada Flash
D. Metode Pembuatan Animasi
E. Action Script 2.0
Bab 12. PENGENALAN ADOBE FLASH CS5 UNTUK MERANCANG MULTIMEDIA
A. Mengenal Adobe Flash CS5
B. Action Script
Bab 13. MEMBUAT MULTIMEDIA DENGAN ADOBE FLASH CS5
A. Membuka Adobe Flash CS5
B. Mengatur Ukuran dokumen
C. Membuat Struktur Layer
D. Membuat Gambar Background
E. Membuat Tombol Navigasi
F. Memasukkan Materi Presentasi
G. Memasukkan Materi Teks
H. Memasukkan Materi Gambar
I. Membuat Animasi Movie Clip
J. Memberikan Action Script
K. Menyimpan Dokumen
L. Publish Dokumen
Bab 14. MEMBUAT PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS KOMPUTER MODEL DRILL
DAFTAR PUSTAKA
TENTANG PENULIS
PEMESANAN :
SMS : 081 548 335 325
PIN BB : 25E34351
Pendekatan Praktik Teknologi Multimedia dan Pembelajaran Online
Pengarang : Dr. Deni Darmawan, S.Pd., M.Si
Penerbit : Rosda
Cetakan ke-3 Juni 2014
ISBN : 978-979-692-087-7
Harga : Rp 68.000 discon 20%
Bayar : Rp 54.400
Stock : 1
Buku ini memuat :
Bab 1. INOVASI PENDIDIKAN DALAM KONTEKS KAWASAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN
A. Kawasan Desain
B. Kawasan Pengembangan
C. Kawasan Pemanfaatan
D. Kawasan Pengelolaan
E. Kawasan Penilaian
Bab 2. PEMBELAJARAN MODERN
A. Lahirnya Konsep Pembelajaran Modern
B. Broad Base Cara Kerja Teknologi Informasi
C. Teknologi Informasi Sebagai Jembatan Menuju Realitas Pembelajaran
D. Informasi sebagai Sumber Pembelajaran
E. Proses Pembelajaran dan Sumber Belajar
F. Variasi Informasi Sumber Belajar.
G. Esensi Informasi Elektronik
Bab 3. MULTIMEDIA PEMBELAJARAN
A. Latara Belakang Hasil Riset
B. Hakikat Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif
C. Prosedur Teknis Pengembangan Pembelajaran Multimedia
Bab 4. DESAIN PRODUKSI PEMBELAJARAN MULTIMEDIA
A. Dasar-Dasar Flow Chart
B. Flow Charting Symbols
C. Model-Model Flow Chart dalam Multimedia Interaktive
D. Penulisan Storyboard
E. Proses Produksi Pembelajaran Multimedia
F. Pengembangan Pembelajaran Multimedia dengan Internet
G. Penerapan Teknologi Komunikasi secara Luas dalam Pembelajaran Multimedia
H. E-Learning (Thomson 2000)
I. Pembelajaran Multimedia sebagai Tutorial Elektronik
Bab 5. DESAIN PRODUKSI MOBILE LEARNING
A. Sebuah Telaah Kondisi Sekarang
B. Persyaratan Membangun Program Mobile Learning
C. Persiapan File untuk membuat Bahan Ajar Mobile Learning
D. Instalasi Program Aplikasi Learning Mobile Author
E. Mengenal Fitur-Fitur Hot Lava Mobile
F. Instalasi Program Aplikasi Photo Scap
Bab 6. PRODUKSI PEMBELAJARAN MULTIMEDIA MOBILE
A. Memulai Membuat Program Multimedia Mobile Learning
B. Transformasi File Photoscape ke Mobile Learning Author
Bab 7. PEMBELAJARAN MULTIMEDIA BERBASIS ARTICULATE
A. Sekilas tentang Articulate
B. Mengenal Fitur-Fitur Program Articulate
Bab 8. MEMULAI MEMPRODUKSI MODEL INTERAKSI
A. Mengenal Fasilitas Model Interaksi dalam Articulate
B. Tahapan Produksi Pembelajaran Model Interaktife Articulate
Bab 9. MEMBUAT SOAL DENGAN ARTICULATE QUIZEMAKER
A. Syarat Mengonstruksikan Soal
B. Memulai Membuat Soal dengan Menggunakan Quizmaker
C. Menambah Aksesori atau Pelengkap Soal
Bab 10. MEMPUBLISH PRODUK MULTIMEDIA ARTICULATE
A. Publishing Produk Articulate Engage
B. Publishing Produk Articulate Quizmaker
Bab 11. BAGAIMANA MERANCANG ANIMASI UNTUK PEMBELAJARAN MULTIMEDIA
A. Pengenalan Macromedia Flash
B. Pengenalan Komponen-Komponen Flash
C. Menggambar Objek pada Flash
D. Metode Pembuatan Animasi
E. Action Script 2.0
Bab 12. PENGENALAN ADOBE FLASH CS5 UNTUK MERANCANG MULTIMEDIA
A. Mengenal Adobe Flash CS5
B. Action Script
Bab 13. MEMBUAT MULTIMEDIA DENGAN ADOBE FLASH CS5
A. Membuka Adobe Flash CS5
B. Mengatur Ukuran dokumen
C. Membuat Struktur Layer
D. Membuat Gambar Background
E. Membuat Tombol Navigasi
F. Memasukkan Materi Presentasi
G. Memasukkan Materi Teks
H. Memasukkan Materi Gambar
I. Membuat Animasi Movie Clip
J. Memberikan Action Script
K. Menyimpan Dokumen
L. Publish Dokumen
Bab 14. MEMBUAT PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS KOMPUTER MODEL DRILL
DAFTAR PUSTAKA
TENTANG PENULIS
PEMESANAN :
SMS : 081 548 335 325
PIN BB : 25E34351
0 komentar:
Posting Komentar