
MENJADI GURU PROFESIONAL
Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan
Pengarang : Dr.E.Mulyasa,M.Pd
Penerbit : Rosda
Cetakan ke 13, Januari 2015
Jml hal : 232 halaman
Harga : Rp 47.500 discon 20%
Bayar : Rp 38.000
Stok : 1
Berat : 500 gram
Buku ini memuat :
BAB 1. PENDAHULUAN
BAB 2. TUJUH KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN GURU
A. Mengambil Jalan Pintas dalam Pembelajaran
B. Menunggu Peserta Didik Berperilaku Negatif
C. Menggunakan Destructive Dicripline
D. Mengabaikan Perbedaan Peserta Didik
E. Merasa Paling Pandai
F. Tidak Adil (Diskriminasi)
G. Memaksa Hak Peserta Didik
BAB 3. PERAN GURU DALAM PEMBELAJARAN
A. Guru Sebagai Pendidik
B. Guru Sebagai Pengajar
C. Guru Sebagai Pembimbing
D. Guru Sebagai Pelatih
E. Guru Sebagai Penasihat
F. Guru Sebagai Pembaharu (Innovator)
G. Guru Sebagai Model dan Teladan
H. Guru Sebagai Pribadi
I. Guru Sebagai Peneliti
J. Guru Sebagai Pendorong Kraetifitas
K. Guru Sebagai Pembangkit Pandangan
L. Guru Sebagai Pekerja Rutin
M. Guru Sebagai Pemindah Kemah
N. Guru Sebagai Pembawa Cerita
O. Guru Sebagai Aktor
P. Guru Sebagai Emansipator
Q. Guru Sebagai Evaluator
R. Guru Sebagai Pengawet
S. Guru Sebagai Kulminator
BAB 4. MENCIPTAKAN PEMBELAJARAN KREATIF DAN MENYENANGKAN
A. Menggunakan Ketrampilan Bertanya
B. Memberi Penguatan
C. Mengadakan Variasi
D. Menjelaskan
E. Membuka dan Menutup Pelajaran
F. Membimbing Diskusi Kelompok Kecil
G. Mengelola Kelas
H. Mengajar Kelompok Kecil dan Perorangan
BAB 5. PENDEKATAN DAN METODE PEMBELAJARAN
A. Mengembangkan Pendekatan Pembelajaran
B. Memilih Metode Pembelajaran yang Efektif
BAB 6. MEMBIMBING KEBERHASILAN PESERTA DIDIK
A. Membimbing Peserta Didik yang Lamban
B. Membimbing Peserta Didik yang Cerdas di Atas Normal
C. Individualisasi Pembelajaran
BAB 7. PENELITIAN TINDAKAN KELAS
A. Cara Melakukan Penelitian
B. Penelitian Tindakan (Action Research)
C. Cara Melakukan Penelitian Tindakan Kelas
BAB 8. MENDONGKRAK KUALITAS PEMBELAJARAN
A. Mengembangkan Kecerdasan Emosi
B. Mengembangkan Kreativitas dalam Pembelajaran
C. Mendisiplinkan Peserta Didik dengan Kasih Sayang
D. Membangkitkan Nafsu Belajar
E. Mendayagunakan Sumber Belajar
BAB 9. UJI KOMPETENSI GURU
A. Pentingnya Uji Kompetensi Guru
B. Materi Uji Kompetensi Guru
C. Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru
BAB 10. UNDANG-UNDANG GURU
A. Pentingnya Undang-Undang Guru
B. Undang-undang Sisdiknas tentang Guru
C. Peraturan Pemerintah tentang Guru
D. Guru Bantu
BAB 11. PENUTUP
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
Pemesanan
SMS : 081 548 335 325
PIN BB : 25E34351
Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan
Pengarang : Dr.E.Mulyasa,M.Pd
Penerbit : Rosda
Cetakan ke 13, Januari 2015
Jml hal : 232 halaman
Harga : Rp 47.500 discon 20%
Bayar : Rp 38.000
Stok : 1
Berat : 500 gram
Buku ini memuat :
BAB 1. PENDAHULUAN
BAB 2. TUJUH KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN GURU
A. Mengambil Jalan Pintas dalam Pembelajaran
B. Menunggu Peserta Didik Berperilaku Negatif
C. Menggunakan Destructive Dicripline
D. Mengabaikan Perbedaan Peserta Didik
E. Merasa Paling Pandai
F. Tidak Adil (Diskriminasi)
G. Memaksa Hak Peserta Didik
BAB 3. PERAN GURU DALAM PEMBELAJARAN
A. Guru Sebagai Pendidik
B. Guru Sebagai Pengajar
C. Guru Sebagai Pembimbing
D. Guru Sebagai Pelatih
E. Guru Sebagai Penasihat
F. Guru Sebagai Pembaharu (Innovator)
G. Guru Sebagai Model dan Teladan
H. Guru Sebagai Pribadi
I. Guru Sebagai Peneliti
J. Guru Sebagai Pendorong Kraetifitas
K. Guru Sebagai Pembangkit Pandangan
L. Guru Sebagai Pekerja Rutin
M. Guru Sebagai Pemindah Kemah
N. Guru Sebagai Pembawa Cerita
O. Guru Sebagai Aktor
P. Guru Sebagai Emansipator
Q. Guru Sebagai Evaluator
R. Guru Sebagai Pengawet
S. Guru Sebagai Kulminator
BAB 4. MENCIPTAKAN PEMBELAJARAN KREATIF DAN MENYENANGKAN
A. Menggunakan Ketrampilan Bertanya
B. Memberi Penguatan
C. Mengadakan Variasi
D. Menjelaskan
E. Membuka dan Menutup Pelajaran
F. Membimbing Diskusi Kelompok Kecil
G. Mengelola Kelas
H. Mengajar Kelompok Kecil dan Perorangan
BAB 5. PENDEKATAN DAN METODE PEMBELAJARAN
A. Mengembangkan Pendekatan Pembelajaran
B. Memilih Metode Pembelajaran yang Efektif
BAB 6. MEMBIMBING KEBERHASILAN PESERTA DIDIK
A. Membimbing Peserta Didik yang Lamban
B. Membimbing Peserta Didik yang Cerdas di Atas Normal
C. Individualisasi Pembelajaran
BAB 7. PENELITIAN TINDAKAN KELAS
A. Cara Melakukan Penelitian
B. Penelitian Tindakan (Action Research)
C. Cara Melakukan Penelitian Tindakan Kelas
BAB 8. MENDONGKRAK KUALITAS PEMBELAJARAN
A. Mengembangkan Kecerdasan Emosi
B. Mengembangkan Kreativitas dalam Pembelajaran
C. Mendisiplinkan Peserta Didik dengan Kasih Sayang
D. Membangkitkan Nafsu Belajar
E. Mendayagunakan Sumber Belajar
BAB 9. UJI KOMPETENSI GURU
A. Pentingnya Uji Kompetensi Guru
B. Materi Uji Kompetensi Guru
C. Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru
BAB 10. UNDANG-UNDANG GURU
A. Pentingnya Undang-Undang Guru
B. Undang-undang Sisdiknas tentang Guru
C. Peraturan Pemerintah tentang Guru
D. Guru Bantu
BAB 11. PENUTUP
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
Pemesanan
SMS : 081 548 335 325
PIN BB : 25E34351
0 komentar:
Posting Komentar