
PENDIDIKAN PROFESI KEGURUAN
Menjadi Guru Inspiratif dan Inovatif
Pengarang : Dr.H.A.Rusdiana,Drs.,M.M
Penerbit : Pustaka Setia
Cetakan ke1.Januari 2015
Jmlh hal : 350 halaman
Harga : Rp 55.000 discon 20%
Bayar : Rp 44.000
Stok : 1
Berat : 500 gram
Buku ini memuat :
Bab 1. PENDAHULUAN
A. Pemahaman Hakikat Keprofesian
B. Pokok-pokok Pekerja Profesional
C. Pentingnya Profesionalisme dalam Berkarya
D. Pendekatan Profesional Guru
Bab 2. KONSEP DASAR GURU PROFESIONAL
A. Makna dan Hakikat guru Profesional
B. Hakikat dan Ciri-ciri Guru Profesional
C. Konsep Dasar Sikap dan Perilaku Guru Profesional
D. Menjadi Guru Profesional
Bab 3. KOMPETENSI DAN KINERJA GURU PROFESIONAL
A. Hakikat Kompetensi
B. Peran Kompetensi Profesional Guru
C. Hakikat kinerja Individu Guru
D. Penilaian Kinerja Guru
Bab 4. PENDEKATAN SISTEM DALAM PENGEMBANGAN BELAJAR MENGAJAR
A. Hakikat Pendekatan Sistem dalam Pembelajaran
B. Hakikat Belajar dan Pembelajaran
C. Hakikat Belajar Mengajar
D. Komponen-komponen Pembelajaran
Bab 5. MODEL PENGEMBANGAN SISTEM PEMBELAJARAN
A. Konsep Model Pengembangan Sistem Pembelajaran
B. Model Pengembangan Sistem Pembelajaran
C. Desain Model Pembelajaran Inovatif Inspiratif
D. Pengembangan Model Pembelajaran
Bab 6. STRATEGI RENCANA PENGEMBANGAN TUJUAN DAN BAHAN PENGAJARAN
A. Strategi Pembelajaran
B. Perencanaan Pengajaran dan Penyusunan Program Pengajaran
C. Pengembangan dan Strategi Menyiapkan Bahan Ajar
D. Penyusunan Program Pengajaran
Bab 7. STRATEGI RENCANA PENGEMBANGAN MEDIA DAN METODE PENGAJARAN
A. Pengembangan Strategi, Metode, dan Media Pengajaran
B. Pengembangan Metode Pembelajaran
C. Pengembangan Media Pembelajaran
D. Pemilihan Media Pembelajaran
Bab 8. STRATEGI RENCANA EVALUASI DAN UMPAN BALIK PENGAJARAN
A. Konsep Dasar Evaluasi Pendidikan
B. Strategi Pengembangan Evaluasi Pengajaran
C. Prosedur Pengembangan Evaluasi Pembelajaran
D. Umpan Balik Evaluasi Pengajaran
Bab 9. KONSEP BIMBINGAN KONSELING
A. Hakikat Bimbingan Konseling
B. Landasan Teori Dalam Bimbingan Konseling
C. Teori dalam Bimbingan Konseling
D. Pendekatan, Metode, Teknik, dan Strategi Bimbingan Konseling
Bab 10. PENERAPAN BIMBINGAN KONSELING DI SEKOLAH
A. Hakikat dan Pentingnya Program Bimbingan Konseling di Sekolah
B. Program Bimbingan Konseling di Sekolah
C. Layanan Bimbingan Kesehatan Mental
D. Problematika Pengembangan Program Bimbingan Konseling di Sekolah
DAFTAR PUSTAKA
PROFIL PENULIS
Pemesanan :
SMS : 081 548 335 325
PIN BB : 25E34351
Menjadi Guru Inspiratif dan Inovatif
Pengarang : Dr.H.A.Rusdiana,Drs.,M.M
Penerbit : Pustaka Setia
Cetakan ke1.Januari 2015
Jmlh hal : 350 halaman
Harga : Rp 55.000 discon 20%
Bayar : Rp 44.000
Stok : 1
Berat : 500 gram
Buku ini memuat :
Bab 1. PENDAHULUAN
A. Pemahaman Hakikat Keprofesian
B. Pokok-pokok Pekerja Profesional
C. Pentingnya Profesionalisme dalam Berkarya
D. Pendekatan Profesional Guru
Bab 2. KONSEP DASAR GURU PROFESIONAL
A. Makna dan Hakikat guru Profesional
B. Hakikat dan Ciri-ciri Guru Profesional
C. Konsep Dasar Sikap dan Perilaku Guru Profesional
D. Menjadi Guru Profesional
Bab 3. KOMPETENSI DAN KINERJA GURU PROFESIONAL
A. Hakikat Kompetensi
B. Peran Kompetensi Profesional Guru
C. Hakikat kinerja Individu Guru
D. Penilaian Kinerja Guru
Bab 4. PENDEKATAN SISTEM DALAM PENGEMBANGAN BELAJAR MENGAJAR
A. Hakikat Pendekatan Sistem dalam Pembelajaran
B. Hakikat Belajar dan Pembelajaran
C. Hakikat Belajar Mengajar
D. Komponen-komponen Pembelajaran
Bab 5. MODEL PENGEMBANGAN SISTEM PEMBELAJARAN
A. Konsep Model Pengembangan Sistem Pembelajaran
B. Model Pengembangan Sistem Pembelajaran
C. Desain Model Pembelajaran Inovatif Inspiratif
D. Pengembangan Model Pembelajaran
Bab 6. STRATEGI RENCANA PENGEMBANGAN TUJUAN DAN BAHAN PENGAJARAN
A. Strategi Pembelajaran
B. Perencanaan Pengajaran dan Penyusunan Program Pengajaran
C. Pengembangan dan Strategi Menyiapkan Bahan Ajar
D. Penyusunan Program Pengajaran
Bab 7. STRATEGI RENCANA PENGEMBANGAN MEDIA DAN METODE PENGAJARAN
A. Pengembangan Strategi, Metode, dan Media Pengajaran
B. Pengembangan Metode Pembelajaran
C. Pengembangan Media Pembelajaran
D. Pemilihan Media Pembelajaran
Bab 8. STRATEGI RENCANA EVALUASI DAN UMPAN BALIK PENGAJARAN
A. Konsep Dasar Evaluasi Pendidikan
B. Strategi Pengembangan Evaluasi Pengajaran
C. Prosedur Pengembangan Evaluasi Pembelajaran
D. Umpan Balik Evaluasi Pengajaran
Bab 9. KONSEP BIMBINGAN KONSELING
A. Hakikat Bimbingan Konseling
B. Landasan Teori Dalam Bimbingan Konseling
C. Teori dalam Bimbingan Konseling
D. Pendekatan, Metode, Teknik, dan Strategi Bimbingan Konseling
Bab 10. PENERAPAN BIMBINGAN KONSELING DI SEKOLAH
A. Hakikat dan Pentingnya Program Bimbingan Konseling di Sekolah
B. Program Bimbingan Konseling di Sekolah
C. Layanan Bimbingan Kesehatan Mental
D. Problematika Pengembangan Program Bimbingan Konseling di Sekolah
DAFTAR PUSTAKA
PROFIL PENULIS
Pemesanan :
SMS : 081 548 335 325
PIN BB : 25E34351
0 komentar:
Posting Komentar