Judul Buku | : | Guru Dan Dosen Hebat Dan Luar Biasa | |
Pengarang | : | Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum. | |
Penerbit | : | Pustaka Brilliant | |
Cetakan | : | Ke-2 | |
Tahun Terbit | : | 2016 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 135 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 21 | |
Berat | : | 300 | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 40,000 | DISKON |
Bayar | : | Rp 33.900 | |
Stock | : | 1 |
Guru & Dosen Hebat Dan Luar Biasa
Pengarang : Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum.
Penerbit : Pustaka Brilliant
DAFTAR ISI
BAB I
Bahagia Menjadi Guru dan Dosen Hebat dan Luar Biasa....
BAB II
Menjadi Guru dan Dosen Hebat dan Luar Biasa
- Wacana Pembuka
- Hakikat Guru dan Dosen yang Berkarakter
- Peran Guru dan Dosen Berkarakter untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Indonesia
- Guru dan Dosen Harus dapat Meneladani Karakter Rasulullah dalam Mendidik
- Implementasi Pendidikan Karakter melalui Guru dan Dosen
- Strategi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru dan Dosen
- Menyambut dan Mengimplementasikan Kurikulum 2013 atau Kurikulum Nasional dengan Sikap Positif
Wacana Penutup
BAB III
Mengubah Mind Set Guru dan Dosen untuk Membentuk Generasi Emas yang Berkarakter
- Wacana Pembuka
- Ihwal Memahami Perubahan dan Orientasi Kurikulum 2013
- Pembahasan
- Guru dan Dosen Bahasa Indonesia dan Jawa harus Menjiwai Kurikulum 2013
- Guru dan Dosen Harus Kaya Metode dan Media Pembelajaran Inovatif Serta Menerapkan Pendekatan Sainti k dalam Pembelajaran
- Pendekatan Ilmiah dan Nonilmiah dalam Pembelajaran
- Langkah-langkah Pembelajaran dengan Pendekatan Ilmiah
- Wacana Penutup
BAB IV
Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru dan Dosen Hebat dan Luar Biasa
- Pendahuluan
- Pembahasan
- Simpulan
BAB V
Strategi Menjadi Guru dan Dosen Berbasis Model-Model Pembelajaran Kreatif, Inovatif, Produktif, dan Menyenangkan
- Wacana Pembuka
- Pembahasan
- Wacana Penutup
BAB VI
Peran Guru Hebat dan Luar Biasa dalam Pembentukan Karakter dan
Nasionalisme bagi Generasi Muda dalam Rangka Mewujudkan Generasi Emas
Indonesia
- Wacana Pembuka
- Siapa yang Harus Bertanggung Jawab?
- Membangun Komitmen dan Nasionalisme Generasi Muda Indonesia
- Keteladanan dan Karakter Harus Dimiliki Guru, Dosen, dan Mahasiswa Bahasa Indonesia
- Pendidikan Karakter Menjadi Embrio Pembentukan Moral Generasi Muda Indonesia
- Peran Generasi Muda, Guru, dan Dosen untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Indonesia
- Peran Orang Tua, Guru, dan Dosen dalam Pembentukan Generasi Muda Bermoral dengan Meneladani Karakter Rasulullah dalam Mendidik
- Implementasi Pembentukan Moral Generasi Muda melalui Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai Generasi Emas Indonesia
- Wacana Penutup
BAB VII
Peran Guru Hebat dan Luar Biasa dalam Pelestarian dan Pengembangan Bahasa Indonesia di Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)
- Wacana Pembuka
- Guru dan Dosen Bahasa Indonesia Harus Kompeten, Kreatif, Produktif, dan Menyenangkan
C Peran Generasi Indonesia untuk Melestarikan dan Mengembangkan Bahasa Indonesia
- Peran Generasi Kampus untuk Melestarikan dan Mengembangkan Bahasa Indonesia
- Peran Generasi Sekolah untuk Melestarikan dan Mengembangkan Bahasa Indonesia
- Peran Generasi Keluarga untuk Melestarikan dan Mengembangkan Bahasa Indonesia
- Wacana Penutup
BAB VIII
Guru dan Dosen Hebat dan Luar Biasa Harus Menjadi Motivator dan Inspirator untuk Mencetak Generasi Kreatif
- Wacana Pembuka
- Guru dan Dosen Harus Dapat Membangun Sistem Keyakinan
- Guru dan Dosen Harus Dapat Menanamkan Motivasi Diri
- Peran Guru, Dosen, Kepala Sekolah, dan Kepala Dinas Pendidikan
- Kekuatan Doa lbu dan Ayah Kunci Sukses Para Peserta Didik
- Wacana Penutup
BAB IX
Guru Hebat dan Luar Biasa Menjadi Model Budaya Literasi dan
Memberdayakan Perpustakaan sebagai Pusat Sumber Belajar yang Produktif
dan Menyenangkan
- Pendahuluan
- Peran Orang Tua dan Lingkungan Keluarga
- Peran Guru dan Kepala Sekolah sebagai Model Budaya Literasi di Sekolah
- Peran Dosen dan Rektor sebagai Model Budaya Literasi dan Pemberdayaan Perpustakaan Kampus
- Peran UPT Perpustakaan PT dan Sekolah Harus Melayani dan Menginformasikan
- Memotivasi Diri untuk Membiasakan Membaca dan Menulis
- Membangun Budaya Membaca dan Menulis secara Berkelanjutan
- Perpustakaan dan Pustakawan Harus Berpartisipasi Lahirkan Generasi Cerdas, Unggul, dan Kreatif
- Penutup
BAB X
Menjadi Guru Hebat dan Luar Biasa yang Dirindukan
- Wacana Pembuka
- Menguatkan Niat dan Komitmen untuk Mengabdi kepada NKRI
- Guru dan Dosen Harus Menjadi Penggerak Budaya Membaca dan Menulis
- Guru dan Dosen Harus menjadi Media Pembentukan Karakter dan Budi Pekerti
- Wacana Penutup
DAFTAR PUSTAKA
INDEKS
TENTANG PENULIS
PEMESANAN 085548335325 (WA)
0 komentar:
Posting Komentar