22.49         No comments

Judul Buku : REVOLUSI DAN INOVASI PEMBELAJARAN
Pengarang : Prof.DR.H.E. Mulyasa, M.Pd,, dkk
Penerbit : Rosda
Cetakan  :  Ke-1
Tahun Terbit : 2016
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 278 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16x 24 cm
Berat : 300 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp  65.000 DISKON








Bayar                   ; Rp 52.000        
Stock                   : 1




REVOLUSI DAN INOVASI PEMBELAJARAN
Prof.DR.H.E. Mulyasa, M.Pd,, dkk
DAFTAR ISI

PENGANTAR
DAFTAR ISI
BAB I PENDAHULUAN

BAB II HAKIKAT REVOLUSI DAN INOVASI PEMBELAJARAN
Memaknai revolusi dan inovasi pembelajaran
Tuntutan pembelajran sesuai standar proses pendidikan
Perlunya revolusi dan inovasi pembelajaran
Guru sebagai agen revolusi dan inovasi pembelajaran
Sertifikasi guru sebagai upaya inovastif dan revolusioner

BAB III REVOLUSI DAN INOVASI RENCANA PEMBELAJARAN
Rencana pembelajaran sebagai standar operasional prosedur
Hakikat revolusi dan inovasi rencana pembelajaran
Prinsip revolusi dan inovasi rencana pembelajaran
Prosedur revolusi dan inovasi rencana pembelajaran
Guru sebagai pengembang rencana pembelajaran
Mengukur efektivitas rencana pembelajaran
Conotoh rencana pembelajaran

BAB IV MENGEMBANGKAN PEMBELAJARAN INOVATIF DAN REVOLUSIONER
Apa itu pemeblajaran inovatif dan revolusioner?
Bagaimana mengembangkan  pemeblajaran inovatif dan revolusioner?
Pembentukan kompetensi secara inovatif dan revolusioner
Pendekatan pembelajaran inovatif dan revolusioner
Pengorganisasian pembelajaran inovatif dan revolusioner
Kriteria keberhasilan

BAB V MODEL PEMBELAJARAN  INOVATIF DAN REVOLUSIONER
Pembelajaran kontekstual
Revolusi dan inovasi pembelajaran tradisional menuju kontekstual
Bermain peran
Belajar tuntas
Pembelajaran partisipatif
Pembelajaran penemuan (discovery learning)
Model pembelajaran berbasis masalah
Model pembelajaran berbasis proyek

BAB VI REVOLUSI DAN INOVASI PENGEMBANGAN PRIBADI PESERTA DIDIK
Mengembangkan pribadi peserta didik yang lamban belajar ( slow learner )
Mengembangkan pribadi peserta didik yang cerdas di atas normal
Melayani peserta didik cepat belajar
Mengembangkan kecerdasan emosional (emotional qoutient)
Mengembangkan kecerdasan spiritual (spiritual qoutient)
Mengemabangka kreativitas (creative qoutient) dalam pembelajaran
Membina disiplin
Menumbuhkan nafsu belajar

BAB VII OPTIMALISASI REVOLUSI DAN INOVASI PEMBELAJARAN
Mengembangkan program akselerasi
Meningkatkan hasil belajar (learning outcomes)
Mengembangkan pembelajaran berbasis budaya
Mengembangkan kewirausahaan di sekolah
Mengefektifkan penghargaan dan hadiah
Membangun tim
Mendayagunakan sumber belajar secara efektif

BAB VIII REVOLUSI DAN INOVASI PENILAIAN
Hakikat penilaian pembelajaran
Revolusi dan inovasi penilaian hasil belajar oleh pendidik
Teknik penilaian hasil belajar pendidikan
Prosedur penilaian hasil belajar oleh pendidik
Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan
Penilaian hasil belajar oleh pemerintah

BAB IX PENUTUP
DAFTAR PUSTAKA
GLOSARIUM
INDEKS
LAMPIRAN I
LAMPIRAN II
TENTANG PENULIS

PEMESANAN 081548335325 (WA)


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Search this Blog