20.02         No comments

Judul Buku : Sosiologi Pendidikan – Analisis Sosiologi Tentang Praksis Pendidikan
Pengarang : Prof. Drs. H. Sudardja Adiwikarta, M.A., Ph.D
Penerbit : ROSDA
Cetakan : Ke – 1
Tahun Terbit : 2016
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 284
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24
Berat : 500
Kondisi : Baru
Harga : Rp 66,000 diskon 20 %
Bayar : Rp 52,800
Stock : 1

Sosiologi Pendidikan – Analisis Sosiologi Tentang Praksis Pendidikan
Pengarang : Prof. Drs. H. Sudardja Adiwikarta, M.A., Ph.D
Penerbit : ROSDAKARYA – Bandung

Daftar Isi

Bagian Satu: Pengenalan Sosiologi Pendidikan-1

Bab I    Pengenalan Sosiologi Pendidikan-3
  1. Apa dan Bagaimana Sosiologi Pendidikan itu?-3
  2. Sejarah Kelahiran Sosiologi Pendidikan-10
  3. Tujuan dan Manfaat Sosiologi Pendidikan-19
  4. Tentang Buku Ini-22
  5. Rangkuman-24

Bab II Model-Model Analisis Sosiologi dalam Mengkaji Pendidikan-27
  1. Beberapa Karakteristik Dasar Sosiologi-28
  2. Analisis Model Struktural Fungsional-32
  3. Analisis Model Konflik-47
  4. Analisis Model Sosiologi Kritis-53
  5. Analisis Pendidikan Level Mikro-57
  6. Rangkuman-62

Bagian Dua: Hubungan Pendidikan dengan Masyarakat clan Kebudayaan-67

Bab III Pendidikan sebagai Pranata Sosial-69
  1. Pengertian Dasar tentang Pranata Sosial-70
  2. Wujud Pendidikan sebagai Pranata Sosial-73
  3. Hubungan Pendidikan dengan Pranata Sosial Lain-80
  4. Hubungan Unit Pendidikan dengan Komunitas Sekitar-82
  5. Isu clan Permasalahan Sekitar Kepranataan Pendidikan-88
  6. Rangkuman-93

Bab IV Hubungan Indiviclu, Masyarakat, clan Pendidikan-95
  1. Status dan Peran Individu dalam Masyarakat-96
  2. Pengelompokan clan Pelapisan Sosial serta Kaitannya dengan Pendidikan-101
  3. Perubahan Sosial dan Pendidikan-111
  4. Rangkuman-121

Bab V Hubungan Kebudayaan dan Pendidikan-123
  1. Pengertian Dasar tentang Kebudayaan-124
  2. Budaya Sekolah clan Budaya Belajar-131
  3. Pertimbangan Budaya dalam Program Pendidikan-136
  4. Pendidikan Multikultural-141
  5. Pendidikan pada Budaya yang Berubah-143
  6. Rangkuman-144

Bagian Tiga: Lingkungan atau Jalur Pendidikan-147

Bab VI Pendidikan Informal-149
  1. Pengertian Dasar Pendidikan Informal-150
  2. Pentingnya Pendidikan Informal-154
  3. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Pendidikan Informal-159
  4. Kualitas Pendidikan Informal dan Perkembangan Anak-166
  5. Masalah, dan Tantangan dalam Pendidikan Informal-171
  6. Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Informal-177
  7. Rangkuman-180

Bab VII Pendidikan Formal (Persekolahan)-183
  1. Sekilas tentang Sejarah Pendidikan Formal di Indonesia-184
  2. Perkembangan Pendidikan Formal sesudah Kemerdekaan-191
  3. Sekolah dan Kelas sebagai Sistem Sosial-199
  4. Pimpinan Sekolah, Guru, dan Karyawan Non-guru-206
  5. Permasalahan Pendidikan Formal dan Upaya Mengatasi-212
  6. Rangkuman-228

Bab VIII Pendidikan Luar Sekolah (Nonformal)-231
  1. Ketentuan tentang Pendidikan Luar Sekolah (Nonformal)-232
  2. Prinsip-Prinsip Dasar dan Pelaksanaan Pendidikan Luar Sekolah-235
  3. Tantangan dan Masalah yang Dihadapi Pendidikan Nonformal-248
  4. Rangkuman-255

Bagian Empat: Catatan Akhir-259

Bab IX Catatan Akhir-261

Daftar Pustaka-277
Indeks-281
Tentang Penulis-283

PEMESANAN 081548335325 (WA)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Search this Blog