01.15         No comments
  Judul : PSIKOLOGI BELAJAR

Judul : PSIKOLOGI BELAJAR
Pengarang : Drs. H. Abu Ahmadi
Penerbit : Rineka Cipta
Cetakan Ke : Cet. 3
Tahun Terbit : 2013
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 244 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 21 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       52,000
Bayar :  Rp       45,000
Stock : 1

PSIKOLOGI BELAJAR
Pengarang: Drs. H. Abu Ahmadi
Penerbit: Rineka Cipta
DAFTAR ISI
BAB 1 PENGERTIAN PSIKOLOGI
Arti psikologi secara umum
Pembagian psikologi
Objek pembahasan psikologi
Hubungan psikologi dengan ilmu-ilmu lain
Tujuan mempelajari psikologi
BAB 2 PSIKOLOGI UMUM
Tingkah laku manusia berbeda dengan makhluk lain
Metode penyelidiki ilmu jiwa
Pengamatan
Asosiasi
Ingatan
Fantasi
Berpikir
Inteligensi
Perasaan
Kemauan/kehendak
Gejala jiwa campuran
BAB 3 PSIKOLOGI ANAK
Sejarahnya
Kedudukan dan tugas psikologi anak
Manfaat psikologi anak bagi pendidikan
Hal-hal yang mempengaruhi perkembangan manusia
Perkembangak anak sebagai makhluk monodualis
Masa anak
BAB 4 PSIKOLOGI ANAK LUAR BIASA
Pengertian
Tujuan mempelajari psikologi anak luar biasa
Pengaruh kelaianan terhadap psikologinya
Anak tuna netra
Anak tuna rungu
Cacat mental
BAB 5 MASALAH KESULITAN BELAJAR
Pengertian kesulitan belajar
Factor-faktor penyebab kesulitan belajar
Perenan guru dalam proses belajar
BAB 6 BIMBINGAN BELAJAR
Bimbingan dalam belajar
Langkah-langkah dalam belajar
Fungsi dari bimbingan
Kebutuhan bimbingan bagi anak dan macam-macammnya
Teknik-teknik dalam bimbingan
BAB 7 PENGAJARAN REMEDIAL DALAM PROSES BELAJAR
Pengertian tentang belajar
Beberapa aktivitas belajar
Factor yang mempengaruhi prestasi belajar
Beberapa sifat murid dalam belajar
BAB 8 PENGERTIAN DASAR PENGAJARAN PERBAIKAN
Hubungan pengajaran perbaikan dalam proses belajar mengajar
Perlunya pengajaran perbaikan
Pengertian pengajaran perbaikan
Sifat khusus pengajaran perbaikan dengan masalahnya
BAB 9 PENDEKATAN DAN METODE DALAM PENGAJARAN REMDIAL
Pendekatan yang bersifat kuratif
Pendekatan yang bersifat preventif
Pendekatan yang bersifat pengembangan
BAB 10 EVALUASI DALAM PSIKOLOGI BELAJAR
Pengertian dan objek evaluasi
Tujuan dan fungsi evaluasi
Jenis-jenis evaluasi
Teknik evaluasi
Peranan psikologi belajar dalam kegiatan evaluasi
BAB 11 CBSA (CARA BELAJAR SISWA AKTIF) DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR
Pengertian
Dasar pemikiran perlunya CBSA dalam proses pengajaran
Prinsip-prinsip belajar siswa aktif
BAB 12 PEMIKIRAN KE ARAH APLIKASI PSIKOLOGI BELAJAR
Implikasi teori-teori belajar dari psikologi behavioristik
Implikasi teori-teori belajar psikologi kognitif
Implikasi teori belajar humanistic

PEMESANAN 081548335325 (WA)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Search this Blog