01.21         No comments



Judul Buku : PENGANTAR PENILAIAN HASIL BELAJAR
Pengarang : Budiyono
Penerbit : UNS Press Publishing dan Printing
Cetakan  :  Ke-1
Tahun Terbit : 2015
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 202 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       62,000
Stock : 1


PENGANTAR PENILAIAN HASIL BELAJAR
Pengarang: Budiyono
Penerbit: UNS Press Publishing dan Printing
DAFTAR ISI
BAB I PENGUKURAN DAN PENILAIAN         
Pendahuluan  
Pengukuran    
Penilaian         
Asumsi-asumsi pads penilaian pendidikan    
Bahan diskusi
BAB II TEORI PENGUKURAN    
Pendahuluan  
Teori tes klasik           
Teori respons butir     
Perbandingan teori tes klasik dan teori respons butir Bahan diskusi
BAB III TES DAN PERSYARATANNTYA         
Pendahuluan  
Validitas         
Reliabilitas     
Metode untuk mengestimasi koefisien reliabilitas
Penafsiran koefisien reliabiltas           
Faktor-faktor yang mempengaruhi reliabilitas           
Bahan diskusi
BAB IV PENILAIAN RANAH KOGNITIF          
Pendahuluan  
Jenis tes          
Tes membangun jawaban (constructed-response test)
Tes uraian       
Tes jawaban singkat (short answer test)
Tes memilih jawaban (selected-response test)
Tes Pilihan Ganda      
Taksonomi Bloom      
Taksonomi Bloom yang direvisi          
Langkah-langkah konstruksi tes hasil belajar pada
ranah kognitif
Bahan diskusi
BAB V        ANALISIS BUTIR SOAL PENILAIAN RANAH KOGNITIF        
Pendahuluan  
Analisis butir untuk soal pilihan ganda          
Tingkat kesulitan (difficulty)   
Daya pembeda (discrimination power)          
Berfungsinya pengecoh         
Paket program untuk analisis butir     
Analisis butir untuk soal uraian          
Tingkat kesulitan        
Daya pembeda           
Bahan diskusi
BAB VI NON TES   
Pendahuluan  
Skala lajuan (rating scale)      
Skala sikap     
Bahan diskusi
BAB VII PENILAIAN RANAH AFEKTIF           
Pendahuluan  
Pengertian ranah afektif         
Penggolongan ranah afektif   
Instrumen penilaian ranah afektif      
Pengembangan instrumen ranah afektif         
Penskoran instrumen penilaian ranah afektif
Penafsiran hasil pengukuran ranah afektif     
Validitas instrumen ranah afektif      
Analisis butir pada instrumen ranah afektif   
Reliabilitas instrumen ranah afektif   
Bahan diskusi
BAB VIII PENILAIAN RANAH PSIKOMOTOR            
Pendahuluan  
Penggolongan ranah psikomotor        
Instrumen ranah psikomotor  
Tes unjuk kerja (performance test)
Prosedur pengukuran ranah psikomotor        
Pengembangan instrumen ranah psikomotor
Penskoran instrumen ranah psikomotor         
Penafsiran pengukuran ranah psikomotor      
Bahan diskusi
BAB IX PENILAIAN BERBASIS KELAS, PENILAIAN UNTUK PEMBELAJARAN, DAN PENILAIAN OTENTIK      
Pendahuluan  
Penilaian berbasis kelas (classroom-assessment) Penilaian untuk pembelajaran (assessment for learning)    
Penerapan assessment for learning di kelas   
Penilaian otentik (authentic assessment)        
Bahan diskusi
BAB X        PENILAIAN PORTOFOLIO  
Pendahuluan  
Permakaian di kelas   
Langkah-langkah penilaian portofolio di kelas          
Keunggulan-keunggulan penilaian portofolio            
Kelemahan-kelemahan penilaian portofolio   
Rubrik penilaian portofolio    
Bahan diskusi
BAB XI DIFFERENTIAL ITEM FUNCTIONING  
Pendahuluan  
Pengertian DIF          
Waktu pendeteksian DIF       
Tindak lanjut keberadaan DIF           
Metode pendeteksian DIF     
Metode Mantel-Haenszel       
Bahan diskusi
DAFTAR PUSTAKA


PEMESANAN 08154833535 (WA)




















































0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Search this Blog