19.43         No comments

Judul Buku : Manajemen Berbasis Sekolah – Di Daerah 3T dan Perbatasan Di Indonesia
Pengarang : Dr. Ir. Agustinus Herminto, M.Pd.
Penerbit : ALFABETA – BANDUNG
Cetakan : Ke – 1
Tahun Terbit : 2017
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 278
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24
Berat : 500
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       58.000 diskon 20%
Bayar :  Rp     46.400
Stock : 1
Manajemen Berbasis Sekolah – Di Daerah 3T dan Perbatasan Di Indonesia
Pengarang : Dr. Ir. Agustinus Herminto, M.Pd.
Penerbit : ALFABETA – BANDUNG

DAFTAR ISI 

BAB 1
PENGERTIAN DAN UNSUR-UNSUR PENDIDIKA
  1. Pengertian Pendidikan
  2. Makna Pendidikan
  3. Unsur-Unsur Pendidikan
  4. Peserta Didik
  5. Pendidik
  6. Interaksi Edukatif
  7. fujuan Pendidikan
  8. Materi Pendidikan
  9. Metode dan Teknik
  10. Lingkungan Pendidikan

BAB 2
KEBIJAKAN PUBLIK BIDANG PENDIDIKAN
  1. Kebijakan Publik
  2. Kebijakan Publik Bidang Pendidikan
  3. Akar Munculnya Kebijakan
  4. Tujuan Adanya Kebijakan Pendidikan
  5. Proses Kebijakan (Policy Process)
4: Kerangka Ker a Pengembarigan Kebijakan Pendidikan
  1. Analisis Kebijakan (Policy Analysis)
  2. Kerangka Konseptual Analisis Kebijakan

BAB 3
MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH
SEBAGAI PRODUK KEBIJAKAN PUBLIK
  1. Makna Manajemen Berbasis Sekolah
  2. Motif, Tujuan, dan Manfaat Manajemen Berbasis Sekolah (MBS)
  3. Prinsip-Prinsip Manajemen Berbasis Sekolah
  4. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah
  5. Langkah-Langkah Untuk Keberhasilan Pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS)

BAB 4
BEST PRACTICE PELAKSANAAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DI PAPUA
  1. Memaknai Kondisi Daerah Perbatasan dan 3T
  2. Karakteristik Penduduk di Daerah Perbatasan dan Terluar, Tertinggal, dan Terdepan (3T)
  3. Problematika Daerah Tertinggal
  4. Kondisi Umum Pendidikan di Daerah Perbatasan dan Terluar, Tertinggal, dan Terdepan (3T)
  5. Tanah Papua Dalam Bingkai Pendidikan
  6. Penerapan Pendidikan Dengan Model Pendekatan Sosial Budaya
  7. Model Pendidikan bagi Masyarakat Peramu
  8. Model Pendidikan bagi Masyarakat Kampung Daerah Terpencil
  9. Model Pendidikan bagi Masyarakat Wilayah Perkotaan
  10. Pembagian Tanggung Jawab Pendidikan Melalui Partisipasi Masyarakat
  11. Best Practice Pelaksanaan MBS di Tanah Papua
  12. Pelaksanaan MBS Bertema. Wamep Yun di Kabupaten KedArom, Papua
  13. Pelaksanaan MBS Bertema Katane A Atin di Kabupaten Merauke, Papua
  14. Pelaksanaan MBS Bertema Pakima Hani Hano di Kab. Jayawijaya dan Kab. Lanny Jaya,
Pegunungan Tengah Papua

BAB 5
PELAKSANAAN PENILAIAN KEBUTUHAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DALAM PERSPEKTIF PENGELOLAAN KEMARAHAN SISWA
  1. Pengertian Penilaian Kebutuhan
  2. Karakteristik Penilaian Kebutuhan
  3. Langkah-Langkah Penilaian Kebutuhan
  4. Pengelolaan Kelas Sebagai Hasil Penilaian Kebutuhan Dalam Pengelolaan Kemarahan Siswa
  5. Teori Organismik oleh Kurt Goldstein
  6. Teori Kontrol di Dalam. Kelas oleh William Glasser
  7. Metode Pendekatan Ginott Untuk Pengelolaan Kemarahan Siswa dalam Kelas
  8. Teori Pengelolaan Kelas oleh Wilford A. Weber
  9. Teori Pengelolaan Kelas oleh Gordon Lyons, Maraot Ford, Michael Arthur-Kelly

BAB 6
IMPLIKASI TEORITIS DAN PRAKTIS
MANAJEMEN KEMARAHAN SISWA
  1. Implikasi Teoritis
  2. Implikasi Praktis
  3. Masukan
  4. Kepada Kepala Sekolah
  5. Kepada Yayasan Sekolah
  6. Guru
  7. Kepada Orangtua Siswa
  8. Kepada Para Ahli Pendidikan
  9. Kepada Peneliti Lain dan Pemerhati Bidang Manajemen Pendidikan

BAB 7
SEKOLAH SEBAGAI MODEL ORGANIZATIONAL LEARNING          
  1. Pendahuluan
  2. Teori Tindakan
  3. Perspektif Organisasi
  4. Image and Maps
  5. Pembelajaran Organisasi
  6. Pengertian Pembelajaran Organisasi
  7. Single-Loop and Double-Loop Learning
  8. Model 0-1 dan Model 041
  9. Hambatan Pembelajaran Organisasi
  10. Sistem Pernbelajaran. Terbatas
  11. Primary Loops that Inhibitit Deutero-Learning
  12. Intervention Toward 0-11 Organizational Learning
  13. Partial Model of Intervention

BAB 8
KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM KERANGKA MOTIVASI
  1. Pengertian Kepemimpinan
  2. Peranan Kepala Sekolah sebagai Pemimpin Pendidikan
  3. Teori Motivasi Bc*prestasi
  4. Motivasi dalam Kepemimpinan
  5. Upaya Kepala Sekolah Menumbuhkan Motivasi Guru
  6. Tipe Kepemimpinan
  7. Hakikat Kompetensi Guru
  8. Peranan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Guru
  9. Kepala Sekolah sebagai Edukator
  10. Kepala Sekolah sebagai Manajer
  11. Kepala Sekolah sebagai Administrator
  12. Kepala Sekolah sebagai Supervisor
  13. Kepala Sekolah sebagai Leader
  14. Kepala Sekolah sebagai Pencipta Iklim Kerja
  15. Kepala Sekolah sebagai Wirausahawan

BAB 9
STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS GURU DI DAERAH PERBATASAN DAN TERLUAR, TERTINGGAL DAN TERDEPAN (3T)
  1. Obyektifitas Perumusan Kebijakan Peningkatan Kualitas Guru SD di Daerah Perbatasan dan 3T
  2. Akar Munculnya Kebijakan
  3. Aktor-Aktor Perumus Kebijakan
  4. Proses Perumusan Kebijakan
  5. Pengesahan Kebijakan
  6. Sosialisasi Kebijakan Peningkatan Kualitas, Guru SD Di Daerah Perbatasan dan 3T
  7. Partisipasi Stakeholders
  8. Proses Sosialisasi
  9. Implementasi Kebijakan Peningkatan Kualitas Guru SD Di Daerah Perbatasan dan 3T
  10. Kriteria Pelaksanaan Kebijakan
  11. Konsep Implementasi Kebijakan
  12. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Implementasi Kebijakan
  13. Monitoring Kebijakan Peningkatan Kualitas Guru SD Di Daerah Perbatasan dan 3T
  14. Kesenjangan Kebijakan Peningkatan Kualitas Guru SD Di Daerah Perbatasan dan 3T
  15. Letak Geografis Daerah
  16. Kesiapan Guru
  17. Tata Kelola pada Dinas Pendidikan di Daerah
  18. Upaya-Upaya Mengatasi Kesenjangan Implementasi Kebijakan Peningkatan Kualitas Guru SD di Daerah Perbatasan dan 3T
  19. Membangun Pendidikan yang Berbasis Data
  20. Inisiasi dan Strategi Pengambilan Keputusan
  21. Otonomi Daerah dan Desentralisasi Pendidikan.
  22. Anggaran Pendidikan untuk Guru di Daerah
  23. Upaya-Upaya Mengatasi Ketimpangan Pendidikan

DAFTAR PUSTAKA
RIWAYAT HIDUP

PEMESANAN 081548335325 (WA)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Search this Blog