19.39         No comments


Judul Buku : Teknologi  Baru Motor Bensin dan Standar EURO
Pengarang : Wahyu Hidayat, S.T., M.T. – Riri Sadiana, S.Pd., M.Si.
Penerbit : ALFABETA – BANDUNG
Cetakan : Ke – 1
Tahun Terbit : 2017
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 270
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24
Berat : 500
Kondisi : Baru
Harga :  Rp          55.000 diskon 20%
Bayar :  Rp        44.000
Stock : 1


Teknologi  Baru Motor Bensin dan Standar EURO
Pengarang : Wahyu Hidayat, S.T., M.T. – Riri Sadiana, S.Pd., M.Si.
Penerbit : ALFABETA – BANDUNG

DAFTAR ISI

BAB I
MOTOR BENSIN JENIS OHV DAN OHC
  1. Mekanik Motor Bensin
  2. Kepala Silinder (Cylinder Head)
  3. Blok Silinder (Cylinder Block)
  4. Poros Engkol (Crank Shaft)
  5. Torak (Piston) dan Cincin Torak (Ring piston)
  6. Batang Penghubung Torak (Connecting rod piston) dan Kelengkapannya
  7. Roda Penerus (Fly Wheel)
  8. Prinsip Kerja Motor Bensin
  9. Dasar Kerja Motor Empat Langkah (Four Stroke Engine Basic)
  10. Diagram Tekanan Terhadap Volume
  11. Pengaturan Kerja Katup Isap dan Katup Buang
  12. Dasar Teori Motor Bensin
  13. Volume Silinder
  14. Perbandingan Kompresi
  15. Efisiensi Volumetrik Silinder
  16. Efisiensi Pemasukan Udara. dan Bahan Bakar
  17. Efisiensi Kerja Motor
  18. Daya Kerja Motor
  19. Daya Spesifik Motor
  20. Motor Bensin Jenis OHV (Over Head Valve)
  21. Motor Bensin Jenis OHC (Over Head Camshaft)
  22. Peranan Poros Cam (Cam Shaft)
  23. Peranan Pelatuk (Rocker Arm)
  24. Saluran Masuk dan Saluran Buang

BAB II
GENERASI TEKNOLOGI MOTOR OHC/SOHC
  1. Motor Jenis OHC/SOHC (Single Over Head Camshaft)
  2. Penghubung atau Perantara Penggerak Cam Shaft
  3. Motor Jenis Twin Cam (Poros Cam Ganda)
  4. Motor Jenis DOHC (Double Over Head Camshaft)
  5. Perbandingan Prestasi Kerja Motor OHC versi DOHC
  6. Poros Cam dan Mekanik Katup
  7. Penyimpangan Pembukaan dan Penutupan Katup
  8. Poros Cam Motor Twin Cam dan DOHC
  9. Mekanik Katup dan Kelengkapannya
  10. Modifikasi Poros Cam Motor Balap (Race Sport)
  11. Mekanisme Katup Desmodromique versi Pneumatik
  12. Valve Desmodromique System
  13. Valve Pneumatik System

BAB III
SISTEM BAHAN BAKAR ELEKTRONIK
  1. Dasar Sistem Injeksi Bahan Bakar
  2. Sistem Bahan Bakar Elektronik
  3. Sistem Dasar EFI (Electronic Fuel Injection)
  4. Komponen Dasar EFI
  5. Keunggulan Sistem EFI
  6. Sistem Injeksi Bahan Bakar EFI
  7. Jenis Sistem EFI
  8. Sistem injeksi langsung (GDI/Gasoline Direct Injection)
  9. Ahran Bahan Bakar Sistem EFI
  10. Sistem Aliran Bahan Bakar (Fuel Flow System)
  11. Sistem Induksi Udara (Air Induction System)
  12. Sistem Kontrol Elektronik (Electronic Control System)

BAB IV
SISTEM  PENGAPIAN  ELEKTRONIK
  1. Dasar Pengapian Mesin
  2. Sistem Pengapian Mesin
  3. Koil Pengapian
  4. Busi Penyala
  5. Busi Iridium
  6. Sistem Pengapian Elektronik
  7. Sistem Pengapian Transistor
  8. Modern Modul Pengapian Elektronik
  9. Sistem Pengapian CD7 (Capacitor Discharge Ignition)
  10. Prinsip Kerja CDI (Capacitor Discharge Ignition)
  11. Sistem Kerja CDI (Capacitor Discharge Ignition)
  12. Pulser
  13. Dirt Bike Pengapian CDI Unit
  14. Programmable Digital Ignition CDI/TCI
  15. Programmable CDI
  16. TCI Programmable Ignition (Pengapian Koil Transistorized)
  17. Kesimpulan Perbandingan Pengapian Kettering (TCI) dengan CDI
  18. Pengapian Sistem i-DSI (intelligent-Dual Sequential Ignition)
  19. Operasi Dual Pengapian Sequentiall Pengaturan
  20. Top Torsi Terhadap Efisiensi Kerja
  21. Prestasi Pengapian i-DSI (Intelligent-Dual Sequential Ignition)
  22. Vengapian Sistem DTS-I (Digital Twin Spark-ignition)
  23. Teknologi Pengapian DTS-I(Digital Twin Spark-ignition)
  24. Keistimewaan DTS-FI (DTS-Fuel Injection)

BAB V
TEKNOLOGI MESIN VVT-i DAN VTEC
  1. Teknologi Sistem VVT-i dan VTEC
  2. Teknologi VVT-i (Variable Valve Timing-intelligent)
  3. Sistem Teknologi VVT-I (Variable Valve Timing-intelligent)
  4. Sistem Mesin VVT-i (Variable Valve Timing-intelligent)
  5. Waktu Katup (Valve Timing)
  6. Kendali Komputer
  7. Sistem Kerja Mesin VVT-I (Variable Valve Timing-intelligent)
  8. Teknologi VTEC (Variable Timing Electronic Control)
  9. Sistem Kerja VTEC(Variable Timing Electronic Control)
  10. Mekanisme Katup System VTEC (Variable Timing Electronic Control)
  11. Mekanisme Katup System VTC (Variable Electronic Control)
  12. Mekanisme Katup System i-VTEC (Intelligent-Variable Timing Electronic Control)

BAB VI
SISTEM PELUMASAN MESIN
  1. Dasar Pelumasan Mekanik Mesin
  2. Minyak Pelumas
  3. Kekentalan Minyak Pelumas
  4. Klasifikasi Viscositas Oli Mesin
Berdasarkan Indeks SAE       
  1. Klasifikasi Minyak Pelumas Menurut Kualitas API
  2. Perbedaan Oli Motor Bensin Dengan Motor Diesel
  3. Sistem Pelumasan Mekanik Mesin
  4. Pelumasan Mesin Sistem Tekan
  5. Pelumasan Mesin Jenis Panci Basah (Wet Sump Type)
  6. Pelumasan Mesin Jenis Panci Kering (Dry Sump Type
  7. Pangs Mesin Berlebihan (Overheat Engine)
  8. Mengenal dan Memilih Oli Mesin

BAB VII
SISTEM PENDINGINAN MESIN
  1. Prinsip Pendingin Mesin
  2. Sistem Pendingin Air Pada Blok Mesin
  3. Komponen Sistem Pendingin Air

BAB VIII
MESIN STANDAR EURO DAN EMISI GAS BUANG
  1. Latar Belakang Standar Euro
  2. Pengetahuan Standar Euro
  3. Bahan Bakar Bensin
  4. Bilangan Oktan ..k
  5. Research Octane Number (RON)
  6. Regulasi Jenis-Jens Teknologi Kendaraan
  7. Pengujian Gas Buang
  8. Alat Penguji Gas Buang Dengan Penghantar Kalor
  9. Alat Penguji Gas Buang Dengan Pembakaran Terlambat

DAFTAR PUSTAKA
TENTANG PENULIS

PEMESANAN 081548335325 (WA)
Judul Buku : Teknologi  Baru Motor Bensin dan Standar EURO
Pengarang : Wahyu Hidayat, S.T., M.T. – Riri Sadiana, S.Pd., M.Si.
Penerbit : ALFABETA – BANDUNG
Cetakan : Ke – 1
Tahun Terbit : 2017
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 270
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24
Berat : 500
Kondisi : Baru
Harga :  Rp          55.000 diskon 15%
Bayar :  Rp        46.750
Stock : 1

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Search this Blog